Artikel GCG-3


Implementasi Good Corporate Governance untuk Perusahaan Publik Indonesia

8 Responses

  1. Pak, saya adalah mahasiswa semester akhir yang sedang mengerjakan tugas akhir ttg GCG, saya butuh data2 dan informasi ttg GCG, saya boleh minta artikel atau bahan implementasi GCG untuk perusahaan Publik Indonesia .. terima kasih atas perhatiannya. Tuhan memberkati.

    Like

  2. Silahkan anda download / copy paste artikel-artikel saya tentang GCG. Ada 18 artikel terkait dengan GCG.
    Saat ini naskah buku saya tentang GCG sedang dlm proses editing di Penerbit Buku. Mudah2an dalam waktu dekat segera terbit, sehingga bisa untuk menambah referensi. OK.

    Like

  3. Pak, saya boleh minta tolong. Saya mau menulis proposal tentang gcg. dan saya sedang mencari garis besar item transparansi gcg. Dimana saya bisa dapatkan pak.
    Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

    Like

  4. Silahkan anda copy, artikel saya yang terkait dengan ” transparansi GCG” :
    1. Transparansi Laporan Keuangan Perusahaan sebagai Implementasi GCG Cegah Fraud.
    2. Meningkatkan transparansi dan Akuntabilitas Publik melalui Keterbukaan Informasi.
    3. Peranan Etika Bisnis dan Moralitas Agama dalam Implementasi GCG.
    4. Code & Corporate Business Conduct.
    5. Komite Audit di perusahaan Publik.
    Beberapa artikel yang terkait dengan Implementasi GCG di BUMN juga membahas masalah transparansi. Sedangkan garis besar transparansi GCG banyak dibahas pada BUKU GCG.

    Like

  5. Pak, saya mendapat tugas untuk membuat paper tentang peranan GCG dalam mengurangi fraud. kira2 artikel bapak yg mana yg bisa saya jadikan referensi ya pak?? makasih sblmnya.

    Like

  6. Dari 19 artikel saya tentang GCG yang ada di website ini, yang terkait langsung dengan “mengurangi fraud”, antara lain :
    1. Transparansi Laporan Keuangan Perusahaan sebagai Implementasi GCG Cegah Fraud.
    2. Implementasi GCG melalui e-procurement.
    3. Peranan Etika Bisnis dan Moralitas Agama dalam implementasi GCG.
    4. Pakta Integritas sebagai Implementasi GCG.
    5. Code Corporate & Bisnis Conduct sebagai Implementasi GCG.
    6. Mewujudkan Persaingan Usaha yang Sehat Lewat GCG.
    Sedangkan artikel GCG yang lain selain 6 artikel tsb, tidak berkaitan langung. dengan “fraud”, namun juga cukup penting untuk membangun fondasi perusahaan dalam rangka mencegah terjadinya fraud. OK.

    Like

  7. Saya ingin mencari artikel penelitian akuntansi sektor publik.Atas perhatiannya saya ucapkan trimakasih ..

    Like

  8. Sdr. Marissa, di website ini ada beberapa artikel terkait “Akuntansi Sektor Publik”, silahkan anda download yang diperlukan. OK.

    Like

Comments are closed.

