Informasi Regristrasi Ulang Keanggotaan IAI untuk sertifikasi Chartered Accountant Indonesia


IKATAN AKUNTAN INDONESIA  (THE INDONESIAN INSTITUTE OF ACCOUNTANTS)

Jakarta, 21 Januari 2013

No. : 0088/DE/IAI/I/2013
Lamp. : 1 (Satu) Berkas
Hal : Registrasi Ulang Keanggotaan IAI
Yth. Bapak/Ibu Anggota Ikatan Akuntan Indonesia
Di –
Tempat
Dengan hormat,
Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) telah meluncurkan Chartered Accountant Indonesia (CA Indonesia) sebagai pengakuan bagi Anggota Utama IAI yang memenuhi kualifikasi sebagai Akuntan Profesional sesuai panduan International Federation of Accountants (IFAC).
Chartered Accountant Indonesia diberikan kepada Akuntan Profesional yang memenuhi seluruh kriteria sebagai Anggota Utama IAI, yaitu:
1) memiliki register akuntan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
2) memiliki pengalaman dan/atau menjalankan praktik keprofesian di bidang akuntansi, baik di sektor pendidikan, korporasi, sektor publik, maupun praktisi akuntan publik;
3) menaati dan melaksanakan Standar Profesi; dan
4) menjaga kompetensi melalui pendidikan profesional berkelanjutan.
Untuk itu, seluruh Anggota Utama IAI diwajibkan meregistrasi ulang keanggotaannya dengan melengkapi formulir dan dokumen keanggotaan terlampir untuk mendapat pengakuan sebagai pemegang sebutan Chartered Accountant Indonesia.
Apabila kelengkapan formulir dan dokumen keanggotaan telah disampaikan kepada kami, maka Dewan Sertifikasi Akuntan Profesional IAI akan melakukan verifikasi atas dokumen yang diterima untuk diproses lebih lanjut atas hak memperoleh sertifikat CA Indonesia.
Bagi Anggota IAI lainnya, juga kami harapkan dapat mengisi formulir keanggotaan tersebut sebagai upaya IAI melengkapi dbase keanggotaannya. Selain itu, seluruh anggota juga akan mendapatkan penggantian Kartu Anggota IAI baru co branding BCA Flazz dan berhak memperoleh akun email: namaanggota@akuntanindonesia.or.id untuk memanfaatkan benefit baru IAI Exchange.
Kami berharap formulir dan dokumen keanggotaan dapat disampaikan kembali melalui pos, atau fax di nomor: 021 3900016/3152076, atau email: keanggotaan@iaiglobal.or.id/iai-info@iaiglobal.or.id sebelum tanggal 1 Maret 2013.
Apabila ada informasi lain yang dibutuhkan dapat menghubungi Divisi Keanggotaan IAI: Sdri. Mega/Woro/Lusy. Telp. 31904232 ext. 211/109.
Anggota IAI: Identitas Profesionalisme Akuntan Indonesia.
Atas perhatian dan kesediaannya, kami ucapkan terimakasih.
Hormat kami,
Elly Zarni Husin
Direktur Eksekutif

GRHA AKUNTAN, Jalan Sindanglaya No. 1, Menteng, Jakarta 10310 – INDONESIA
Telp.: (62-21) 3190 4232 Hunting, Fax.: (62-21) 3900016/3152076, E-mail: iai-info@iaiglobal.or.id, Home Page: http://www.iaiglobal.or.id

%d bloggers like this: